Home » , » Cara Desain dekorasi kamar tidur.

Cara Desain dekorasi kamar tidur.

Desain dekorasi kamar tidur.

Terdapat banyak hal yang harus diperhatikan ketika kita akan membuat desain dekorasi kamar tidur sempit pada sebuah bangunan rumah yang kecil. Hal tersebut biasanya menjadi kendala bagi sebagian orang yang khususnya tinggal di daerah perkotaan, sempitnya lahan untuk membangun sebuah rumah serta padatnya pemukiman penduduknya membuat sebagian orang harus rela membangun rumah di atas lahan yang sempit. Jika bangunan rumah pun kecil, maka secara otomatis tiap ruangan di dalamnya pun akan memiliki luas yang terbatas, dan tidak terkecuali pada kamar tidur.







Sempitnya sebuah ruangan untuk tidur atau kamar tidur sebenarnya bukanlah menjadi suatu kendala untuk dapat menghadirkan sebuah kamar yang nyaman. Dengan tatanan dekorasi serta pemilihan berbagai komponen yang tepat, maka tidak menutup kemungkinkan kita akan dapat menghadirkan sebuah kamar tidur yang indah dan juga nyaman. Dan untuk dapat mewujudkan hal tersebut yang pertama harus dilakukan adalah dengan menentukan konsep dari desain dekorasi kamar tidur sempit yang akan kita buat.

Sebuah desain dekorasi kamar tidur yang menggunakan konsep minimalis modern merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk di aplikasikan pada sebuah kamar yang sempit, karena konsep tersebut akan lebih mengedepankan fungsi dari ruang itu sendiri namun tidak menghilangkan nilai estetika pada ruangan tersebut. Dengan menggunakan konsep tersebut, maka sudah pasti berbagai komponen serta ornamen yang digunakan pun akan menggunakan konsep yang sama, tentunya hal tersebut bertujuan agar desain untuk dekorasi kamar dapat selaras dengan seluruh konsep yang digunakan pada ruangan tersebut. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah warna dinding pada kamar tersebut, kita dapat menggunakan warna putih untuk mendapatkan kesan yang lebih luas pada ruangan.

Pada bagian furniture, sebaiknya gunakanlah furniture yang memiliki sifat multifungsi. Seperti misalkan menggunakan sebuah tempat tidur yang dibawahnya memiliki laci untuk dapat menyimpan baju-baju, hal tersebut bertujuan agar kita tidak perlu menggunakan sebuah almari baju yang dapat membuat ruangan menjadi tambah sempit. Dan jika kita membutuhkan sebuah meja belajar atau meja kerja, maka kita pun dapat menggunakan meja dan kursi yang menggunakan kosnep minimalis dengan bentuk yang serba tipis. Dan jika membutuhkan tempat untuk menyimpan berbagai buku atau barang lain nya, maka gunakanlah rak yang dapat di aplikasikan pada tembok.

Selain berfungsi untuk menyimpan barang, rak tersebut pun dapat menjadi ornamen penghias kamar jika di desain serta diletakan dengan tepat. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai dekorasi kamar tidur sempit dengan menggunakan konsep minimalis modern, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah infomasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

0 komentar:

Post a Comment